Libur telah tiba, libur telah tiba. Hore, hore, hore......  !! itulah salah satu lirik dari lagu libur telah tiba. Liburan merupakan waktu yang dinanti oleh anak-anak hingga orang dewasa, pada khususnya bagi para pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA. Dalam satu tahun kalian dapat bertemu hingga 3 kali liburan, seperti liburan hari raya idul fitri, liburan natal dan tahun baru, serta liburan pergantian tahun ajaran baru. Namun bagaimana jika liburan yang begitu panjang itu kalian hanya berada di dalam rumah, sudah pasti membosankan. Nah, berikut aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika berlibur di rumah :
  1. Membantu orang tua                                                                                                                       Salah satu kewajiban dari seorang anak yaitu membatu orang tua. Dengan membantu orang tua, kalian mempunyai aktivitas yang berguna dibandingkan kalian hanya melihat dan memegang handphone. Kalian bisa membantu orang tua dengan cara, seperti bersih-bersih rumah, membantu memasak, mencuci piring, mencuci baju, dan sebagainya.
  2. Berolahraga                                                                                                                                    
    Kalian dapat melakukan di pagi hari dengan melakukan jogging, dll. Sedangkan sore harinya kalian dapat bermain sepak bola atau badminton bersama teman-teman. Ketika berada di rumah saat liburan, akan membuat tubuh kalian terasa pegal-pegal. Hal tersebut terjadi dikarenakan tubuh kalian kurang bergerak karena kalian terlalu sering tidur di kamar saat liburan. Nah, supaya tubuh kalian tetap sehat maka berolahragalah.            
  3. Bermain Game                                                                                                                                Momen liburan merupakan waktu yang akan dimanfaatkan sama kalian yang berlibur di rumah untuk bermain game. Banyak sekali permainan game yang ada saat ini, namun ada salah satu game yang banyak di gemari oleh para kaum adam yaitu play station.
  4. Membaca                                                                                                                                         Banyak diantara kalian yang bilang bahwa jika kita  membaca membuat mata kita terasa mengantuk, itu merupakan fenomena yang sudah biasa terjadi. Sebenarnya dengan kalian membaca saat liburan, akan membuat liburan kalian menjadi lebih bermanfaat daripada kalian hanya duduk nonton acara telivisi tidak jelas dari pagi hingga malam hari.
Nah, itulah aktivitas yang dapat kalian lakukan saat liburan di rumah. Semoga bermanfaat bagian kalian ya .... hehehehe....... :D :D


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

1 komentar:

 
Top